SIARAN PERS

Kelompok Bank Dunia Sambut Peluncuran New Development Bank

21 Juli 2015


WASHINGTON, 20 Juli 2015 – Pernyataan dari Jim Yong Kim, Presiden Kelompok Bank Dunia, pada peluncuran New Development Bank (Bank Pembangunan Baru).

“Kami mengucapkan selamat kepada K.V. Kamath, Presiden Bank Pembangunan Baru, dan para anggota pendiri – Brasil, Rusia, Tiongkok, dan Afrika Selata – pada kesempatan penting ini.

Bank Pembangunan Baru telah bergabung bersama beberapa institusi multilateral – termasuk Asian Infrastructure Investment Bank – yang bekerja untuk mengatasi kebutuhan infrastruktur dunia yang sangat besar. Negara-negara berkembang dan berpenghasilan rendah tiap tahun menghadapi kekurangan pendanaan sebesar $1 triliun hingga $5 triliun untuk belanja infrastruktur.

Kami berkomitmen untuk bekerjasama secara erat dengan New Development Bank dan lembaga multilateral lain, dengan menawarkan pengetahuan kami dan untuk secara bersama mendanai proyek-proyek infrastruktur. Bentuk-bentuk kerjasama seperti ini akan menjadi penting untuk mencapai tujuan bersama kami, yaitu mengentaskan kemiskinan ekstrim pada tahun 2030, meningkatkan kesetaraan, dan mengurangi ketimpangan.”

Kontak Media
Dalam Washington
David Theis
Telepon: (202) 458-8626
dtheis@worldbankgroup.org

SIARAN PERS NO:
2016/032/EXC

Api
Api
Welcome