SIARAN PERS

IMF dan Kelompok Bank Dunia akan Menyelenggarakan Pertemuan Tahunan (Annual Meetings) 2018 di Indonesia

01 September 2015


Image

Pertemuan Tahunan (Annual Meetings) 2018 IMF International Monetary Fund (IMF) dan Kelompok Bank Dunia akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia, pada bulan Oktober 2018, berdasarkan hasil pemungutan suara oleh Boards of Governors kedua institusi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan 2018. Ini adalah peluang yang baik untuk menunjukkan capaian besar Indonesia dalam hal ekonomi dan sosial, juga budaya, keindahan, serta vitalitas negara,” kata Christine Lagarde, Managing Director IMF.

“Saya berterimakasih kepada Presiden Widodo dan masyarakat Indonesia atas undangan ini. Merupakan sebuah kehormatan bagi kedua institusi kami bahwa pertemuan akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali,” kata Presiden Kelompok Bank Dunia, Jim Yong Kim.

Pertemuan Tahunan akan mempertemukan para anggota bank sentral, menteri keuangan dan pembangunan, eksekutif sektor swasta, lembaga masyarakat sipil, media serta akademisi untuk membahas masalah-masalah global, termasuk prospek ekonomi dunia, stabilitas keuangan global, pengentasan kemiskinan, pekerjaan dan pertumbuhan, pembangunan ekonomi, efektivitas bantuan serta perubahan iklim.

Pertemuan Tahunan biasanya diselenggarakan di kantor pusat IMF dan Bank Dunia di Washington D.C. dua tahun berturut-turut, kemudian tiap tahun ketiga diselenggarakan di salah satu negara anggota. Pertemuan Tahunan 2015 akan diselenggarakan di Lima, Peru, bulan Oktober tahun ini. Daftar lengkap lokasi pertemuan tersedia di website Pertemuan Tahunan.

 

Kontak Media
Dalam World Bank
David Theis
Telepon: (202) 458-8626
dtheis@worldbankgroup.org
Dalam IMF
Telepon: (202) 623-7100
press@imf.org


SIARAN PERS NO:
2016/059/ECR

Api
Api

Welcome